UPT PSAB DINSOS JATIM ADOPSI BAYI YANG DITEMUKAN DI KEBUN TEBU KENCONG

UPT PSAB DINSOS JATIM ADOPSI BAYI YANG DITEMUKAN DI KEBUN TEBU KENCONG

UPT PSAB DINSOS JATIM ADOPSI BAYI YANG DITEMUKAN DI KEBUN TEBU KENCONG

Bayi perempuan yang ditemukan di perkebunan tebu Dusun Sidoreno, Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong beberapa waktu lalu diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada Selasa (9/3/2021). Ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinsos Jember Widi Prasetyo, Rabu (10/3/2021) pagi.

Menurut Widi, bayi perempuan tersebut ditemukan warga sekitar pada 21 Februari lalu dalam dalam kondisi berlumuran darah dan tali pusar yang masih melekat. Masyarakat langsung melaporkannya ke Polsek Kencong dan langsung dibawa ke Puskesmas setempat. Setelah menjalani perawatan di Puskesmas Kencong beberapa hari, kondisi bayi malang itu tidak kunjung membaik dan berat badannya justru menurun. Sehingga, pihak Puskesmas merujuk bayi tersebut ke Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soebandi Jember.

Widi melanjutkan, setelah mendapatkan perawatan di RSD dr. Soebandi Jember, pihaknya mendapat kabar bahwa kondisi bayi itu sudah membaik. Pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PSAB) Dinsos Provinsi Jawa Timur di Sidoarjo. Mengingat, pihak yang punya kewenangan untuk mengasuh bayi dan anak terlantar adalah Pemerintah Provinsi.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B