USUNG TEMA THE LEGACY, JFC 2022 UNTUK PERTAMA KALINYA DIGELAR HINGGA MALAM HARI

USUNG TEMA THE LEGACY, JFC 2022 UNTUK PERTAMA KALINYA DIGELAR HINGGA MALAM HARI

USUNG TEMA THE LEGACY, JFC 2022 UNTUK PERTAMA KALINYA DIGELAR HINGGA MALAM HARI

Pagelaran karnaval terbesar di Asia dan ketiga di dunia, Jember Fashion Carnaval (JFC) kembali diselenggarakan tahun ini. Ajang bergengsi tahunan kebanggaan masyarakat Jember itu juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Jember.

Presiden JFC, Budi Setiawan, kepada K Radio, Selasa (12/7/2022), menyampaikan bahwa gelaran tersebut bakal berlangsung secara outdoor. Ini merupakan pertama kalinya sejak 3 tahun terakhir, sepanjang pandemi Covid-19 melanda. Tema yang diusung tahun ini adalah “The Legacy”, dengan menampilkan  9 defile terbaik dan 1 defile spesial. Penilaian kostum dilakukan pada 24 – 28 Juli 2022. Sementara untuk gelaran JFC akan berlangsung pada 6 – 7 Agustus 2022.

Iwan merinci, sepanjang 2 hari itu, ada berbagai rangkaian karnaval yang ditampilkan. Hari pertama merupakan penampilan Pets Carnival, Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI), hingga Artwear Carnival (Fashion Art). Sedangkan di hari kedua, akan ada World Kids Carnival dan Grand Carnival of JFC 2022 yang akan diselenggarakan pada malam hari. Penonton nantinya bisa menyaksikan penampilan karnaval sepanjang Jalan Sudarman – Jalan Sultan Agung – Jalan Gajah Mada hingga berakhir di Gedung Serbaguna Kaliwates.

Iwan mengingatkan, karena tahun ini menjadi kali pertama JFC terselenggara hingga malam hari, pihaknya berharap masyarakat bisa tertib serta menjaga kebersihan. Ia juga berharap dengan kembali digelarnya event berskala internasional ini, mampu menggerakkan roda perekonomian di Jember.

Sebelumnya, Pemkab Jember beserta sejumlah jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jember, melakukan rapat koordinasi persiapan JFC 2022. Bupati Jember, Hendy Siswanto menyampaikan dukungannya pada gelaran fesyen terbesar itu.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B