VAKSINASI BOOSTER KEDUA DI JEMBER SUDAH BISA DIDAPATKAN HARI INI

VAKSINASI BOOSTER KEDUA DI JEMBER SUDAH BISA DIDAPATKAN HARI INI

VAKSINASI BOOSTER KEDUA DI JEMBER SUDAH BISA DIDAPATKAN HARI INI

Dalam rangka pelaksanaan upaya kewaspadaan dengan pengoptimalan vaksinasi, pemerintah memperluas cakupan vaksin booster Covid-19 kedua untuk masyarakat 18 tahun ke atas. Masyarakat umum yang telah memenuhi persyaratan bisa mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua mulai hari Selasa (24/1/2023).

Rita Wahyuningsih, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Jember, kepada K Radio, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pemberian vaksin booster kedua sudah berlangsung mulai hari Selasa pekan ini. Vaksin tersedia di seluruh fasilitas kesehatan (faskes) di masing-masing wilayah. Selain itu, menurut Rita syarat pemberian vaksin kedua adalah berusia di atas 18 tahun dan telah lebih dari 6 bulan dari vaksin booster pertama. Menurut Rita, masyarakat cukup membawa data kependudukan atau menunjukkan sertifikat vaksin.

Rita juga memastikan ketersediaan vaksin di Kabupaten Jember cukup. Untuk booster kedua ini menggunakan vaksin jenis Pfizer, dimana vaksin jenis ini dinilai dapat mengakomodir semua.

Ia menghimbau agar masyarakat bisa menggunakan fasilitas vaksin booster kedua ini sebaik mungkin untuk menjaga kesehatan diri dan orang sekitar. Meski demikian, ia mengatakan proses pencatatan di aplikasi Peduli Lindungi akan menyusul. Data penerima vaksin booster kedua akan diinput untuk masuk ke dalam sistem. (ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B