VIRAL KA WIJAYA KUSUMA PARKIR DI DEPAN RUMAH WARGA PATRANG

VIRAL KA WIJAYA KUSUMA PARKIR DI DEPAN RUMAH WARGA PATRANG

VIRAL KA WIJAYA KUSUMA PARKIR DI DEPAN RUMAH WARGA PATRANG

Kereta Api Wijaya Kusuma relasi Ketapang – Cilacap, tiba-tiba berhenti di kawasan Patrang. Kejadian tak biasa itu kemudian direkam warga dan sempat viral di media sosial, karena lokasi rel tempat berhentinya kereta berada di depan rumah warga. Saat dikonfirmasi, Asisten Manajer Humas PT KAI Daop IX Jember, Tohari membenarkan peristiwa yang terjadi pada Rabu (15/12/2021) sore itu.

Menurut Tohari, KA Wijaya Kusuma itu berhenti sekitar 10 menit, karena masinis melihat ada genangan air di radius sekitar 600 – 700 meter. Masinis pun memastikan rel kereta api yang akan dilewati dalam kondisi aman. Setelah dipastikan aman, KA Wijaya Kusuma kembali melaju melewati genangan air. Meski sempat terhenti 10 menit, pihaknya memastikan jadwal kereta api secara keseluruhan tidak terganggu.

Tohari melanjutkan, sejumlah lokomotif kereta api milik PT KAI menggunakan teknologi diesel elektrik yang di bagian bawahnya terdapat traksi motor. Sehingga akan sangat rentan jika terendam air. Sebagai antisipasi, petugas PT KAI akan lebih sering mengecek kondisi rel, terutama di musim hujan. Pihaknya juga berharap warga di sekitar jalur kereta tidak membuang sampah sembarangan, karena bisa menyumbat aliran air atau bahkan menyebabkan banjir.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B