WABUP MUQIT BAGI PENGALAMAN PIMPIN JEMBER KEPADA GUS FIRJAUN

WABUP MUQIT BAGI PENGALAMAN PIMPIN JEMBER KEPADA GUS FIRJAUN

WABUP MUQIT BAGI PENGALAMAN PIMPIN JEMBER KEPADA GUS FIRJAUN

Wakil Bupati (Wabup) Jember, KH. Abdul Muqit Arief menyampaikan pesan kepada Wabup Jember terpilih periode selanjutnya, Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun). Ia meminta agar Gus Firjaun memperhatikan penempatan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember kedepannya.

Diketahui sebelumnya, Muqit bersilaturahmi ke kediamanan Gus Firjaun, Sabtu (26/12/2020) malam. Ia menyampaikan kehadirannya saat itu untuk mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan Hendy dan Gus Firjaun untuk memimpin Jember pada periode 2020 – 2024.

Selain silaturahmi, Muqit mengaku dirinya juga ingin berbagi pengalaman kepada Gus Firjaun untuk mengelola Jember. Ia berpesan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) di Lingkungan Pemkab Jember sangat mumpuni, banyak juga tenaga-tenaga profesional.

Sehingga menurut Muqit, Gus Firjaun dan Hendy tinggal mengangkat pejabat sesuai dengan spesifikasi dan golongannya tanpa menabrak aturan dan sistem yang ada, misalnya Merit System. Karena hal ini yang kerap kali diingatkan oleh Menteri Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada pihaknya.

Dikonfirmasi terpisah, Gus Firjaun menyampaikan bahwa banyak pesan yang disampaikan Muqit padanya. Dalam pertemuan itu, ia mengaku cukup banyak melontarkan pertanyaan kepada Muqit. Karena dirinya mengibaratkan seperti seseorang yang hendak membuka warung, tentu harus berdiskusi dengan yang lebih berpengalaman. Sama halnya dalam konteks Pemerintahan Kabupaten Jember, sebelum nantinya ia melanjutkan estafet, perlu banyak diskusi dengan yang sudah memiliki pengalaman.

Perihal pesan Muqit terkait manajemen pemerintahan, Gus Firjaun mengaku hal tersebut memang sudah menjadi niatannya dengan Hendy sebelum Pilkada 2020. Yang mana saat terpilih, pihaknya akan mengembalikan semuanya sesuai aturan yang ada.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B