WAKTU YANG TEPAT MAKAN CAMILAN MENURUT AHLI GIZI

WAKTU YANG TEPAT MAKAN  CAMILAN MENURUT AHLI GIZI

WAKTU YANG TEPAT MAKAN CAMILAN MENURUT AHLI GIZI

Ngemil menjadi salah satu kebiasaan yang disenangi banyak orang. Bahkan, terkadang apapun camilan yang sedang hits dan nampak lezat langsung diserbu masyarakat, baik dari anak-anak sampai orang dewasa.

Puspito Arum, Dosen Polije Prodi Gizi Klinik, Sabtu (25/2/23) menyampaikan, waktu yang tepat untuk ngemil adalah disela-sela makanan utama. Yaitu sekitar pukul 10.00 WIB dan juga antara pukul 15.00-16.00 WIB.

Ia menuturkan, camilan yang sehat adalah camilan yang tidak memberikan kalori terlalu banyak untuk tubuh dan memiliki kandungan gizi yang lengkap, seperti karbohidrat, protein, dan lemak. Contohnya ialah, buah, kroket kentang yang didalamnya mengandung sayur dan ayam.

Arum menjelaskan, tujuan utama dari adanya camilan ini agar perut tidak merasa lapar diantara dua waktu makan utama. Sehingga porsi camilan yang baik itu, tidak sama banyaknya dengan  porsi makanan utama. Karena, jika porsi camilan lebih banyak maka akan menyebabkan kalori yang masuk ke dalam tubuh semakin banyak.

Arum menghimbau kepada masyarakat yang suka makan camilan, untuk ingat bahwa makan camilan yang tepat adalah disela-sela dua waktu makan utama, dan fungsinya untuk menjaga kondisi perut tetap terisi.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B