WIFI GRATIS DI ALUN-ALUN JEMBER, SEMUA KALANGAN BISA AKSES

WIFI GRATIS DI ALUN-ALUN JEMBER, SEMUA KALANGAN BISA AKSES

WIFI GRATIS DI ALUN-ALUN JEMBER, SEMUA KALANGAN BISA AKSES

Pemerintah Kabupaten Jember Melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Jember memberikan hadiah lebaran berupa fasilitas wifi gratis di ruang publik yang bisa diakses oleh masyarakat dan wisatawan yang datang ke Jember.

Bupati Jember, Hendy Siswanto Sabtu (29/4/23) menjelaskan, nantinya secara bertahap akan memasang wifi gratis di area publik lain di seluruh wilayah Kabupaten Jember. Tujuannya untuk digitalisasi dan menuju Jember Smart City.

Bupati berharap, semua kalangan bijak menggunakan fasilitas ini, seperti mahasiswa bisa nongkrong sambil belajar dan para pelaku UMKM bisa belajar memasarkan produk lewat internet. Selain itu, internet publik ini juga berlaku bagi masyarakat pendatang.

Terdapat 6 akses poin internet publik, yang dipasang diseputaran alun-alun Jember hingga Masjid Jami Baitul Amin. Masing-masing akses ini memiliki maksimal kapasitasnya yaitu mencapai 500 user per titik. Sehingga, total ada 3.000 user bisa menikmati internet publik dengan kecepatan 50 mbps. Dan, kedepannya akan dilakukan pengembangan sehingga bisa mencapai kecepatan 100 mbps.

Sementara itu, salah satu mahasiswi Jember, Helen Yuliantika, Sabtu (29/4/23) mengatakan, bahwa dirinya sangat senang dengan adanya wifi gratis di area publik ini. Karena bisa membantunya lebih cepat mengerjakan tugas-tugas kuliah. Mengingat kecepatan internetnya cukup tinggi, ditambah bisa membantu pelaku UMKM menjual produknya tidak hanya offline saja tapi juga secara online. Menurutnya hal ini bagus untuk lebih mengangkat perekonomian masyarakat.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B