Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

HARGA TELUR DI JEMBER MENCAPAI Rp31.000, DIPERKIRAKAN AKAN TERUS NAIK HINGGA RAMADAN

Jelang Bulan Ramadan harga telur di Jember mengalami kenaikan. Saat ini, per kilogram telur ayam berada di kisaran harga Rp31.000.

Pedagang telur di Pasar Tanjung Siti Juhariyah, Selasa (27/2/24) menuturkan, pada hari biasa harga telur berkisar Rp25.000-Rp26.000 per kilogramnya. Sejak beberapa hari terakhir setiap harinya harga telur mengalami kenaikan hingga mencapai Rp31.000 per kilogram.

Sebagai pedagang ia mengaku bingung untuk mendapatkan stok dari pemasok. Sehingga saat ada barang dengan harga yang tinggi yakni Rp29.200 per kilogram dari pemasok terpaksa ia terima.

Menurutnya, alasan dari pemasok kenaikan harga dikarenakan harga pakan yang mahal. Melihat tahun-tahun sebelumnya, biasanya harga terus akan naik hingga Rp35.000 saat memasuki bulan Ramadan.

Meski demikian, lanjut Juhariyah, kalau pembeli membutuhkan pasti akan tetap membeli. Biasanya banyak untuk selamatan-selamatan, selain untuk kebutuhan sehari-hari.

Menanggapi kenaikan harga telur, salah satu pembeli Nurul mengaku resah. Pasalnya harus mengeluarkan uang belanja lebih banyak lagi.

Meski harganya naik, ia tetap membeli telur untuk konsumsi sehari-hari. Hanya saja mengurangi jumlah belanjanya menjadi separuhnya saja.(thn)

Live Stream