AULA RAPAT AMBRUK, DISNAKERTRANS JEMBER INVENTARISASI TOTAL KERUGIAN

AULA RAPAT AMBRUK, DISNAKERTRANS JEMBER INVENTARISASI TOTAL KERUGIAN

AULA RAPAT AMBRUK, DISNAKERTRANS JEMBER INVENTARISASI TOTAL KERUGIAN

Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsnakertrans) Jember ambruk pada Minggu (27/3/2022) petang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Saat dikonfirmasi pada Senin (28/3/2022) pagi, Kepala Disnakertrans Jember, Bambang Rudianto, menjelaskan kronologisnya. Berdasarkan keterangan dari penjaga yang bertugas, ambruknya bangunan aula itu terjadi sangat cepat. Beruntung penjaga yang biasanya bersantai di sekitar aula, berada di ruangan lain saat kejadian.

Pasca ambruk, Bambang bersama tim BPBD Jember langsung datang dan melakukan assessment di aula berukuran 7x15 m itu. Dari hasil sementara, pondasi bangunan diduga tergerus akibat erosi yang terjadi di sungai kecil di belakang Kantor Disakertrans. Bangunan itu terakhir direnovasi pada tahun 2016.

Hingga Senin siang, petugas masih membersihkan puing-puing reruntuhan di lokasi. Terdapat puluhan meja dan kursi yang masih tertimpa reruntuhan. Bambang juga menyampaikan, ada 3 unit AC yang mengalami kerusakan. Selain itu, ada mesin roasting kopi yang tertimpa bangunan dan masih bisa diselamatkan. Pihaknya saat ini terus menghitung total kerugian materil dari ambruknya aula tersebut.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B