BAHAN PELEDAK TAK BERTUAN DITEMUKAN DI RUMAH KOSONG DI TEGAL BESAR

BAHAN PELEDAK TAK BERTUAN DITEMUKAN DI RUMAH KOSONG DI TEGAL BESAR

BAHAN PELEDAK TAK BERTUAN DITEMUKAN DI RUMAH KOSONG DI TEGAL BESAR

Barang kimia berbahaya diduga sebagai bahan membuat bom ditemukan di sebuah rumah kosong di Perumahan Villa Indah Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember, Minggu (14/7/24). Selain itu, juga ditemukan sepatu boots, drone, dan sarung senjata.

Menurut kesaksian warga setempat, Susilo, Selasa (16/7/24), pemilik rumah Budi, sempat curiga dengan keadaan pintu rumah yang terbuka. Pemilik lalu mengecek rumah yang masih tahap pembangunan tersebut.

Pemilik mendapati rumahnya telah dibobol. Setelah dicek ke dalam, pemilik rumah menemukan bahan kimia tersebut dibungkus dalam kardus dan remote drone dalam tas kecil di area dapur.

Kemudian, dirinya bersama Budi dan tukang yang mengerjakan rumah tersebut segera melapor dan menyerahkan sejumlah barang bukti yang ditemukan kepada ketua RT setempat.

Sementara itu, Lurah Tegal Besar, Thomas Heru Indra membenarkan jika ada penemuan bahan kimia yang diduga bahan pembuat peledak di wilayahnya.

Bahan pembuat peledak yang ditemukan diantaranya, kalium, kliseron, pupuk kristal, satu botol Vixal, alkohol, garam jawa, satu kotak isi staples, soda kue dan hidrogen.

Lalu ada sarung sangkur kampak, yang bertuliskan Divisi 9 dan B3 unit, juga drone beserta remote. Serta sepatu PDL ukuran 40. Lebih lanjut, penemuan sejumlah bahan tersebut kini masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B