BKPSDM SEBUT SURAT EDARAN NETRALITAS ASN BELUM KELUAR

BKPSDM SEBUT SURAT EDARAN NETRALITAS ASN BELUM KELUAR

BKPSDM SEBUT SURAT EDARAN NETRALITAS ASN BELUM KELUAR

Pemkab Jember belum mengeluarkan Surat Edaran terkait netralitas ASN dalam Pilkada serentak 2024. Saat ini, perwakilan setiap kabupaten/kota sedang diundang Bawaslu RI untuk melakukan pertemuan.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jember, Sukowinarno, Rabu (18/9/24).

Namun demikian, pihaknya sudah bersinergi dengan Bawaslu Kabupaten untuk melakukan sosialisasi kepada para ASN pasca kegiatan bersama Bawaslu RI.

Sesuai  jadwal, sosialisasi terkait regulasi tentang disiplin ASN dalam Pilkada serentak kali ini akan dilakukan 26 September mendatang. Didalamnya juga akan disampaikan materi tentang netralitas ASN. 

BKPSDM juga masih menunggu hasil pertemuan dengan Bawaslu RI bilamana ada perkembangan baru terkait regulasi ASN.

Dengan keterbatasan anggota, Sukowinarno menegaskan, mengingat jumlah ASN maupun non ASN di lingkup Pemkab Jember mencapai 24 ribu, pihaknya meminta kepada seluruh OPD untuk berkoordinasi atau melaporkan bila terjadi pelanggaran terkait netralitas ASN.

Kendati demikian, dirinya berharap seluruh ASN maupun non ASN serta seluruh masyarakat yang memiliki hak suara untuk menyalurkan suaranya dengan baik.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B