COKLIT SELESAI, 1,9 JUTA WARGA JEMBER MASUK DALAM DAFTAR PEMILIH

COKLIT SELESAI, 1,9 JUTA WARGA JEMBER MASUK DALAM DAFTAR PEMILIH

COKLIT SELESAI, 1,9 JUTA WARGA JEMBER MASUK DALAM DAFTAR PEMILIH

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember telah rampung melaksanakan tahapan pemutakhiran data pemilih atau coklit sesuai jadwal, 24 Juli 2024. Ada sebanyak 1.971.809 data pemilih hasil sinkronisasi dan semuanya telah dilakukan coklit.

Komisioner KPU Jember Zeni Musafa, Kamis (25/7/24) menjelaskan, tahapan selanjutnya pasca pelaksanaan coklit adalah mengunggah data ke sistem data pemilih (Sidalih).

Sejauh ini, KPU menentukan jumlah TPS sebanyak 3.990 tersebar di 248 desa dan kelurahan dari 31 kecamatan yang ada. Namun, lanjut Zeni, masih ada potensi penambahan TPS yang berada di wilayah-wilayah yang secara geografis letaknya berjauhan.

Karena, dalam Pilkada kali ini KPU berharap ada peningkatan partisipasi pemilih. KPU bermaksud mendekatkan TPS dengan masyarakat. Bila dalam Pilkada sebelumnya tingkat partisipasi hanya sekitar 58 persen, tahun ini diharapkan mencapai 65 persen atau sekitar 1,2 juta pemilih.

KPU berharap masyarakat yang memiliki hak pilih, dapat berpartisipasi dalam Pilkada serentak yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B