DAPAT REKOMENDASI NASDEM, FAWAIT MERASA HARU

 DAPAT REKOMENDASI NASDEM, FAWAIT MERASA HARU

DAPAT REKOMENDASI NASDEM, FAWAIT MERASA HARU

DPP Partai NasDem memutuskan memberikan rekomendasi partai kepada Muhammad Fawait untuk maju sebagai calon Bupati dalam Pilkada Serentak 2024. Sebelummya ada tiga nama dari penjaringan DPD NasDem Jember yang diteruskan ke DPP, yakni petahana Hendy Siswanto, mantan bupati Faida, dan Muhammad Fawait.

Ketua DPD NasDem Jember, Marsuki Abdul Gafur, Sabtu (22/6/24) mengatakan, surat rekomendasi tersebut turun tanggal 12 Juni 2024 kemarin. Namun baru diumumkan setelah memastikan perolehan kursi di Pileg DPRD aman pasca melalui sengketa panjang.

Terkait alasan memilih jatuhnya rekomendasi partai kepada Fawait, lanjut Marsuki, tentu ada evaluasi dan analisa terhadap bakal calon yang masuk penjaringan. Dirinya hanya sebatas menyampaikan hasil penjaringan di daerah ke pusat. Keputusan ada ditangan DPP partai.

Selanjutnya, DPD NasDem siap mengawal dan mengamankan calon yang ditunjuk sesuai keputusan dari pusat. Untuk wakil, NasDem masih akan menjalin komunikasi dengan partai-partai pendukung Fawait nantinya. Mengingat rekomendasi yang sudah diumumkan baru Gerindra dan NasDem.

NasDem menginginkan wakil juga dari kader partai politik, namun tidak menutup kemungkinan bagi yang lain bila hal itu menjadi keputusan Fawait.

Mendapat rekom NasDem, Gus Fawait akan segera berkoordinasi baik dengan DPW maupun DPD NasDem. Fawait menerima rekomendasi ini langsung di kantor DPP Partai Nasional Demokrat, tower NasDem, Menteng, Jakarta.

Dirinya mengaku sangat haru dipercaya menjadi sosok calon pemimpin Jember. Rasa harunya muncul karena sosok Fawait yang merupakan santri, anak petani, serta pemuda yang dipercaya partai NasDem untuk berkontribusi terhadap tanah kelahirannya. Selama ini belum ada sosok santri muda memimpin Jember.

Fawait berkomitmen untuk mengurai permasalahan kemiskinan di Jember. Bersama seluruh partai untuk membangun Jember menjadi lebih baik.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B