DPD NASDEM MENARGET DUA KURSI DPRD JEMBER UNTUK SETIAP DAPIL

DPD NASDEM MENARGET DUA KURSI DPRD JEMBER UNTUK SETIAP DAPIL

DPD NASDEM MENARGET DUA KURSI DPRD JEMBER UNTUK SETIAP DAPIL

DPD Partai Nasdem Jember memasang target dua kursi untuk setiap Dapil di Kabupaten Jember. Artinya Nasdem menginginkan 28 persen atau 14 kursi dari tujuh Dapil di Kabupaten Jember dengan total 50 kursi legislatif.

Ketua DPD Nasdem Jember, Marzuki Abdul Gofur, Senin (6/3/23) mengungkapkan, dirinya optimis dengan target tersebut. Untuk itu, seluruh pengurus maupun kader diminta bekerja lebih keras.

Menurutnya, agar semua bisa tercapai maka harus ditata mulai sekarang. Ia juga menyampaikan, pencapaian perolehan suara mulai tingkat daerah hingga pusat harus berjalan linier. Ketika perolehan suara DPR-RI 380.000, maka di tingkat provinsi juga harus sama. Begitu pula di tingkat daerah.

Marzuki menyontohkan, berkaca pada perolehan suara di pemilu 2019 dan hasil survey, maka ian mengaku optimis dengan target yang ditetapkan. Saat itu Partai Nasdem mendapat 8 kursi legislatif dari 6 dapil. Marzuki juga meminta para kader dan Bacaleg Partai Nasdem agar tidak saling berebut suara karena di wilayah Jember ada lebih dari 2 juta pemilih.

Daerah Pemilihan (Dapil) Pemilu 2024 di Kabupaten Jember mengalami pemekaran menjadi tujuh dapil, dengan memperebutkan 50 kursi legislatif. Data Pemilih Tetap (DPT) sementara sekitar 2 juta pemilih dan saat ini sedang dilaksanakan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) oleh petugas Pantarlih hingga tanggal 14 Maret mendatang.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B