DUKUNG PENURUNAN ANGKA STUNTING DI JEMBER, MORA GROUP DAN DINKES BAGI-BAGI MAKANAN BERGIZI UNTUK RATUSAN BALITA

DUKUNG PENURUNAN ANGKA STUNTING DI JEMBER, MORA GROUP DAN DINKES BAGI-BAGI MAKANAN BERGIZI UNTUK RATUSAN BALITA

DUKUNG PENURUNAN ANGKA STUNTING DI JEMBER, MORA GROUP DAN DINKES BAGI-BAGI MAKANAN BERGIZI UNTUK RATUSAN BALITA

Upaya penurunan stunting di Kabupaten Jember terus dilakukan. Kali ini Dinas Kesehatan Kabupaten Jember bekerjasama dengan Mora Group melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) MORA Impact. Program yang difokuskan pada upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Jember tersebut dilakukan di Balai Desa Dukuh Mencek, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, Senin (9/9/2024).

Andy Irawan, CEO Mora Group menyampaikan, melalui kegiatan ini pihaknya memberikan bantuan kepada 62 balita stunting dari tiga desa, yaitu Desa Dukuh Mencek, Desa Karang Piring, dan Desa Sukorambi. 

Bantuan yang disalurkan berupa 1.240 butir telur, 186 box susu bubuk, dan 124 toples suplemen. 

Setiap balita menerima 20 butir telur, 3 box susu bubuk, dan 1 toples suplemen untuk mendukung gizi mereka dalam periode pertumbuhan.

Acara ini juga dirangkai  dengan kegiatan makan bersama, di mana Mora Group menyediakan makanan bergizi untuk dinikmati oleh 124 balita dan ibu mereka di Balai Desa Dukuh Mencek. 

Menurut Andy, dukungan perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat penting. Melalui kegiatan ini pihaknya ingin berkontribusi nyata  dalam mendukung kesehatan masyarakat. Khususnya untuk mengatasi masalah stunting yang masih menjadi tantangan di beberapa daerah di Indonesia, dengan memberikan bantuan yang langsung berdampak pada masa depan generasi penerus bangsa. 

Dengan bantuan gizi ini, ia berharap anak-anak dapat tumbuh dengan sehat dan terhindar dari risiko stunting, yang dapat mempengaruhi perkembangan mereka.

Sementara, Dwi Handarisasi, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, mengapresiasi kerja sama dengan Mora Group.

Bantuan yang diberikan tersebut  menjadi langkah positif dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Jember.

Ia berharap program ini bisa dikembangkan  untuk terus mendukung pembangunan sosial dan kesehatan masyarakat secara berkelanjutan. Dan dampaknya bagi kesejahteraan masyarakat bisa dirasakan  oleh masyarakat yang lebih luas. (nik)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B