GO INTERNATIONAL, MAHASISWI UIN KHAS JEMBER JUARAI KOMPETISI TINGKAT ASIA TENGGARA

GO INTERNATIONAL, MAHASISWI UIN KHAS JEMBER JUARAI KOMPETISI TINGKAT ASIA TENGGARA

GO INTERNATIONAL, MAHASISWI UIN KHAS JEMBER JUARAI KOMPETISI TINGKAT ASIA TENGGARA

Siti Nur Holifah, mahasiswi Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember berhasil raih Juara 2 dalam kompetisi bertajuk Pertandingan Aktiviti Inovasi Pendidikan dan Kemahiran Berbahasa Indonesia Melayu dan Arab (PIKMA) 2024 di Yala Rajabhat University, Thailand.

Mahasiswi Semester 6 yang juga mengikuti program Asistensi Mengajar di Thailand tersebut berhasil membuktikan kemampuannya dan bersaing dengan delegasi dari berbagai kampus lainnya yang diantaranya berasal dari Indonesia dan Thailand.

Holifah berhasil dinobatkan sebagai Naib Johan Pertama atau Juara 2 dalam Cabang Lomba Pidato Bahasa Indonesia.

Dekan FTIK UIN KHAS Jember, Dr. H. Abdul Mu'is, S.Ag., M.Si., Minggu (7/7/24) menyampaikan selamat dan rasa syukur atas pencapaian Siti Nur Holifah.

Menurutnya, ini merupakan prestasi yang luar biasa, sekaligus membuktikan bahwa FTIK UIN KHAS Jember memiliki daya saing dengan kampus lainnya.

Pencapaian tersebut sesuai dengan salah satu dasacita Rektor, yaitu rekognisi nasional dan internasional bagi dosen, mahasiswa, dan institusi.

Atas prestasi tersebut, Wakil Dekan 3, Dr. Rif'an Humaidi, M.Pd.I, turut mengucapkan selamat kepada Siti Nur Holifah. Prestasi ini merupakan bukti bahwa mahasiswa FTIK dapat unjuk kemampuan diri di ajang bergengsi dengan negara lain.

Di tengah kesibukannya melaksanakan tugas program Asjar, Siti Nur Holifah telah berusaha mengeksplorasi potensi dan kreativitasnya di ajang kompetisi level Asia tenggara. Karena itu, pihak kampus mengapresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang tersebut dan mengucapkan terima kasih.

Acara PIKMA 2024 merupakan perlombaan di tingkat Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh Fakultas Pendidikan & Fakultas Humaniora dan Ilmu Sosial Universitas Yala Rajabhat, Thailand.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang kedua kali dari event tersebut. Dengan menyasar beberapa negara di Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Thailand.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B