HADIRI MEET AND BRIEF DI UIN KHAS JEMBER, MENAG YAQUT CHOLIL APRESIASI PEGAWAI KEMENANG

HADIRI MEET AND BRIEF DI UIN KHAS JEMBER, MENAG YAQUT CHOLIL APRESIASI PEGAWAI KEMENANG

HADIRI MEET AND BRIEF DI UIN KHAS JEMBER, MENAG YAQUT CHOLIL APRESIASI PEGAWAI KEMENANG

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Men menyampaikan apresiasi ungkapan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran pegawai di Kementerian Agama.

Hal itu disampaikan dalam acara Meet and Brief di Gedung Kuliah Terpadu Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, Selasa (15/10/24) malam.

Dalam kepemimpinannya, Kemenag telah meraih banyak prestasi dan penghargaan dari berbagai pihak. Capaian tersebut tidak mungkin diraih tanpa perjuangan semua pihak.

Menurutnya, nasehat kuno yang mengatakan bahwa, if you want to go fast, go alone, if you want to go far, go together dapat dipatahkan dalam institusi Kemenag.

Dirinya dapat membuktikan bahwa ternyata bisa berjalan dengan bersama-sama, tetapi tetap bergerak dengan cepat dan berjalan jauh.

Yaqut mengungkapkan, setiap langkah yang ia tempuh selama kurang lebih 4 tahun bersama seluruh pegawai Kemenag adalah perjalanan yang penuh makna, penuh perjuangan, penuh kebahagiaan, dan pelajaran hidup yang luar biasa.

Kementerian dengan jumlah satker mencapai 5 ribu dan terbesar di republik ini dengan hampir 500 ribu pegawai di bawah Kementerian Agama. Tetapi bisa membuktikan, dengan badan yang besar bisa bekerja dengan baik, cepat, dan bermanfaat bagi umat.

Gus Men juga bercerita, di awal kepemimpinannya, ia berkomitmen supaya Kementerian Agama menjalankan fungsinya dengan adil dan proporsional dalam melayani seluruh umat beragama.

Gus Men juga mengingatkan kembali amanah dari Presiden Jokowi untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan di Kementerian Agama. Untuk itu selama memimpin, Gus Men berkata selalu memastikan tidak ada lagi praktek transaksional dalam pengangkatan promosi, rotasi, dan mutasi di Kemenag.

Gus Men menunjukkan rasa bangga karena telah menjadi bagian dari Kementerian Agama. Dirinya bangga menjadi bagian dari institusi ini, bangga dengan apa yang telah dicapai bersama. Tetap lanjutkan kerja-kerja dan capaian yang sudah didapati. Terus berikan pengabdian yang terbaik bagi institusi ini, bagi bangsa, negara, dan agama.

Turut hadir, Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki, Penasehat DWP Kemenag Eny Retno, jajaran Pejabat Eselon 1 dan 2 Kemenag, serta Staf Khusus, Staf Ahli, dan Tenaga Ahli Menteri Agama. Acara ini juga diikuti secara daring oleh para Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. (thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B