HAMPIR RAMPUNG, PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH KPU JEMBER CAPAI 99 PERSEN

HAMPIR RAMPUNG, PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH KPU JEMBER CAPAI 99 PERSEN

HAMPIR RAMPUNG, PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH KPU JEMBER CAPAI 99 PERSEN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember menyatakan hasil pemutakhiran data pemilih atau coklit sudah mencapai 99 persen dari 31 kecamatan yang ada.

Komisioner KPU Jember, Feri Agus Rudianto, Jumat (19/7/24) menyampaikan, dari data yang ada proses coklit sudah mencapai 99 persen atau berjumlah 1.960.564 daftar pemilih tetap (DPT). Hanya menyisakan satu persen atau 11.245 DPT yang belum tercoklit.

Batas waktu pelaksanaan coklit sendiri dilakukan selama satu bulan hingga 24 Juli 2024 mendatang. Sehingga masih ada waktu untuk menyelesaikan sisanya.

Berdasarkan data dari DP4HS, ada 1.971.809 DPT. KPU menemukan sekitar 900 orang data baru yang harus diolah lagi. Termasuk didalamnya warga yang telah meninggal maupun TNI/Polri yang telah purna tugas dan mempunyai hak pilih.

Feri menyampaikan, beberapa kendala yang dialami pantarlih saat melakukan coklit diantaranya tidak adanya jaringan untuk beberapa daerah terpencil.

Karena data yang digunakan saat ini harus diinput dalam sistem informasi e-coklit. Sehingga membutuhkan jaringan seluler untuk melakukannya.

Sedangkan untuk masyarakat yang belum terdata oleh petugas coklit, bisa segera menghubungi pantarlih maupun melaporkan kepada PPK yang ada di kecamatan setempat.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B