JEMBER RAIH PENGHARGAAN JDIH DARI KEMENKUMHAM

JEMBER RAIH PENGHARGAAN JDIH DARI KEMENKUMHAM

JEMBER RAIH PENGHARGAAN JDIH DARI KEMENKUMHAM

Kabupaten Jember menjadi satu-satunya Kabupaten di Wilayah Indonesia Barat yang meraih penghargaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) nasional dalam pertemuan nasional yang digelar Kemenkumham RI.

Dalam pertemuan itu, diberikan penghargaan bagi kementerian, pihak lembaga dan non lembaga, pemerintah provinsi, maupun kabupaten dan kota.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Hadi Sasmito menerangkan, Kabupaten Jember menjadi satu dari enam kabupaten/kota se-Indonesia yang memperoleh penghargaan itu. Yakni, prestasi dalam Peningkatan Kinerja Pengelolaan JDIH Terbaik di Zona Wilayah Barat Indonesia tingkat Kabupaten.

Lebih lanjut, Hadi Sasmito mengatakan, bagi Jember ini merupakan prestasi karena dalam beberapa tahun kebelakang untuk pengelolaan JDIH masih belum maksimal. Dari indikator yang ditetapkan belum satupun yang terpenuhi.

Karenanya tahun ini melalui bagian hukum Setdakab bekerja sama dengan Diskominfo dan beberapa OPD terkait membangun sistem informasi terpadu. Dalam hal ini jaringan dokumentasi dan informasi hukum nasional di daerah.

Ini juga menjadi bahan literasi dan informasi hukum kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan kemudahan bagi masyarakat atas produk-produk hukum daerah.

Serta menjadi tantangan ke depan bagaimana bisa menyampaikan produk-produk hukum maupun hal-hal lain yang perlu diinformasikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat melek hukum dan semua perilaku dapat berdasarkan pada sendi-sendi hukum.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B