KPU JEMBER NYATAKAN BERKAS PENDAFTARAN BACAKADA LENGKAP

KPU JEMBER NYATAKAN BERKAS PENDAFTARAN BACAKADA LENGKAP

KPU JEMBER NYATAKAN BERKAS PENDAFTARAN BACAKADA LENGKAP

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember menyatakan berkas pendaftaran kedua bakal calon kepala daerah (Bacakada) telah lengkap. Narahubung masing-masing pasangan calon telah melengkapi dan menyerahkan berkas Minggu (8/9/24) kemarin.

Komisioner KPU Jember, Hendra Wahyudi, Senin (9/9/24) menyampaikan, hasil verifikasi kelengkapan berkas pendaftaran tahap pertama sudah dilakukan KPU. Masing-masing Paslon juga sudah melengkapi unggahan data di Sistem Informasi Pencalonan (Silon)

Selanjutnya, dalam verifikasi kedua hingga tanggal 14 September mendatang, KPU akan memastikan keabsahan dari dokumen yang dipersyaratkan. Bila dirasa masih ada dokumen yang tidak sesuai, seperti penulisan nama atau gelar, KPU siap turun ke lembaga terkait.

Tahapan berikutnya setelah verifikasi kedua, maka akan dilakukan penetapan Bacakada pada 22 September. Dalam penetapan tersebut, pasangan petahana Hendy-Firjaun diwajibkan cuti dari jabatannya.

Setelah penetapan, segera dilakukan pengundian nomor untuk pasangan Bacakada. Dan segera dilanjutkan dengan kampanye Paslon yang akan berlangsung selama sekitar dua bulan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B