KPU PASTIKAN TIGA KALI DEBAT KANDIDAT CABUP-CAWABUP DILAKSANAKAN DI JEMBER

KPU PASTIKAN TIGA KALI DEBAT KANDIDAT CABUP-CAWABUP DILAKSANAKAN DI JEMBER

KPU PASTIKAN TIGA KALI DEBAT KANDIDAT CABUP-CAWABUP DILAKSANAKAN DI JEMBER

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember memastikan pelaksanaan debat terbuka kandidat calon bupati-wakil bupati dilaksanakan di dalam kota atau Kabupaten Jember.

Ketua KPU Jember, Dessi Anggraeni, Jumat (18/10/24) mengatakan, debat kandidat rencananya akan dilakukan sebanyak tiga kali. Debat kandidat pertama akan dilaksanakan tanggal 26 Oktober, lalu tanggal 9 November, dan terakhir 23 November 2024.

Debat kandidat rencananya akan dilaksanakan di hotel Cempaka Jember. Serta akan disiarkan melalui media sosial KPU Jember termasuk platform YouTube dan Instagram. Selain itu KPU juga akan berkoordinasi dengan media lokal Jember agar debat kandidat dapat disiarkan secara langsung dan dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Untuk materi dalam debat, KPU sudah ada tim perumus untuk menyusun pertanyaan sesuai petunjuk teknis dan visi misi. Tim perumus diantaranya terdiri dari akademisi, budayawan, tokoh masyarakat, hingga praktisi profesi.

Sedangkan untuk mekanisme pelaksanaan teknis debat kandidat secara detail, masih dalam rancangan KPU. Tanggal 20 Oktober nanti, KPU akan memplenokan petunjuk teknis pelaksanaan debat bersama Komisioner penanggung jawab tahapan kampanye yang saat ini sedang dinas luar kota.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B