LAYANAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN ONLINE, PNS DI PELOSOK JEMBER BISA AKSES LEBIH MUDAH

LAYANAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN ONLINE, PNS DI PELOSOK JEMBER BISA AKSES LEBIH MUDAH

LAYANAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN ONLINE, PNS DI PELOSOK JEMBER BISA AKSES LEBIH MUDAH

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jember memembuat terobosan baru untuk percepatan layanan administrasi. Inovasi itu bernama J-Silakon (Sistem Layanan Administrasi kepegawaian online) yang dirilis Kamis (17/03/2022) pagi di Balai Serba Guna, Kaliwates.

J-Silakon akan menjadi aplikasi yang dipakai seluruh CPNS dan PPPK dalam pelayanan administrasi. Menurut Bupati Jember, Hendy Siswanto, melalui aplikasi tersebut, para pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang bertugas di pelosok Jember, bisa lebih mudah mengurus administrasi kepegawaiannya. Seperti kenaikan pangkat, izin belajar, permohonan pindah tempat bekerja dan sebagainya. Yang mana sebelumnya mereka harus datang ke BKPSDM untuk mengurus segala administrasi tersebut.

Lebih lanjut, Kepala BKPSDM Kabupaten Jember, Sukowinarno, mengatakan bahwa sejauh ini aplikasi J- Silakon berjalan efektif. Terbukti pada saat pemberkasan, banyak CPNS yang sudah menggunakan aplikasi J-Silakon. Meski demikian, pihaknya tidak menampik jika masih ada PNS ataupun PPPK yang belum melek teknologi, sehingga pihaknya juga tetap menyediakan pelayanan luring.

Dikonfirmasi terpisah, salah satu pengguna aplikasi, Mudzakir Taufikurrahman, tingkat interaktif aplikasi itu lumayan baik. Fitur yang disediakan juga lengkap dan servernya tidak lemot. Namun ia juga mengungkapkan beberapa kekurangan J-Silakon, seperti tampilan yang masih standar dan kurang menarik. Ia pun berharap J-Silakon punya aplikasi sendiri yang terhubung langsung di handphone dan tidak menggunakan website.(ibl/adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B