LINTASAN UJI SIM C DIPERBARUI ANTUSIASME WARGA MENINGKAT

LINTASAN UJI SIM C DIPERBARUI ANTUSIASME WARGA MENINGKAT

LINTASAN UJI SIM C DIPERBARUI ANTUSIASME WARGA MENINGKAT

Sejak pemberlakuan lintasan baru ujian praktik pembuatan SIM C di Satpas Satlantas Polres Jember pada 7 Agustus 2023 lalu, ada peningkatan antusias masyarakat. Bahkan banyak yang datang hanya untuk sekadar mencoba lintasan baru.

Hal itu diungkapkan Kasatlantas Polres Jember AKP Arum Inambala, Rabu (9/8/23). Menurutnya, setelah beredar informasi perubahan lintasan uji SIM C, banyak masyarakat yang datang ke Satpas Satlantas Polres Jember untuk melihat dan memastikan jalur lintasan benar-benar telah berubah.

Arum menambahkan, kebanyakan yang datang adalah mereka yang belum bisa mendaftar lantaran belum cukup umur, namun sudah mendekati usia 17 tahun sebagai syarat pengajuan SIM. Serta ada yang telah cukup umur, tetapi belum membawa kelengkapan persyaratan untuk pebuatan SIM C.

Sesuai peraturan, lanjut Arum, tidak ada larangan bagi masyarakat yang ingin mencoba lintasan uji sim tersebut. Namun tentu dengan tidak mengganggu jalannya proses pembuatan SIM reguler.

Dengan mencoba lintasan dan berhasil, kata Arum, tentu akan semakin menambah kepercayaan diri masyarakat saat melaksanakan ujian praktik pembuatan SIM nantinya.

Bahkan Satlantas Polres Jember membuka layanan coaching klinik ujian praktek SIM di Satlantas setiap pagi dan sore hari. Layanan ini terbuka untuk umum. Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menggelar coaching klinik ujian praktek SIM di sejumlah titik di Kabupaten Jember.

Dengan demikian layanan coaching klinik ini bisa dinikmati oleh masyarakat Jember yang tinggal jauh dari kota.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B