MARAK BALIHO BAKAL CAPRES DI JEMBER, BAWASLU TAK BISA BERBUAT BANYAK

MARAK BALIHO BAKAL CAPRES DI JEMBER, BAWASLU TAK BISA BERBUAT BANYAK

MARAK BALIHO BAKAL CAPRES DI JEMBER, BAWASLU TAK BISA BERBUAT BANYAK

Meski Pemilihan Umum (Pemilu) masih dua tahun lagi, suasana politik mulai muncul. Di beberapa titik wilayah Jember, muncul baliho sepasang tokoh nasional, yang seolah merujuk pada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden. Tidak diketahui siapa pihak yang memasang baliho tersebut, mengingat kandidat yang fotonya dipajang juga belum mendeklarasikan diri.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bawaslu Jember, Imam Thabrony Pusaka, Kamis (17/2/2022) mengaku tidak bisa berbuat banyak. Sebab, nama-nama tokoh yang balihonya terpampang itu belum menjadi kandidat. Bahkan, saat ini juga masih jauh atau belum masuk tahapan Pemilu 2024.

Sehingga secara Undang-undang menurut Thabrony, pihaknya tidak punya kewenangan untuk menertibkan. Kewenangan itu ada di Satpol PP Pemkab Jember jika memang dirasa mengganggu ketertiban umum.

Tokoh yang fotonya cukup masif terpampang adalah pasangan Erick Tohir – Khofifah Indar Parawansa. Ada juga baliho Erick Tohir – Tri Rismaharini. Diketahui, Erick merupakan menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang namanya cukup santer disebut dalam beberapa survei kandidat potensial di 2024. Begitu pula dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah dan Menteri Sosial, Tri Rismaharini. Meski peringkat 2 nama terakhir itu cukup jauh di bawah Erick.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B