MEMBUMIKAN AL QUR'AN PEMKAB JEMBER GELAR MTQ

MEMBUMIKAN AL QUR'AN PEMKAB JEMBER GELAR MTQ

MEMBUMIKAN AL QUR'AN PEMKAB JEMBER GELAR MTQ

Membumikan Alquran di Jember Pemkab menyelenggarakan lomba MTQ yang diikuti 262 peserta dari berbagai usia. Lomba tersebut dilaksanakan di Masjid Jami’ Al Baitul Amien, Sabtu dan Minggu (22-23/6/24).

Membuka acara tersebut, Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, MTQ ini sebagai bagian untuk membentuk akhlakul karimah seluruh peserta yang mayoritas anak-anak.

Lebih jauh Bupati ingin membumikan Alquran di Kabupaten Jember. Jember sebagai kabupaten dengan pesantren terbanyak di Jawa Timur serta dengan 98 persen penduduknya adalah muslim.

Menurut survei LSI, kata Bupati tingkat kepuasan masyarakat Jember terhadap pendidikan termasuk pesantren di atas 80 persen. Ia berharap Jember menjadi pusat pembelajaran islam bagi anak-anak.
Bila perlu yang dari luar Jember harus datang untuk belajar di Jember.

Menjadi tuan rumah MTQ se-Jawa Timur tahun depan, Bupati berencana mengikutkan seluruh peserta lomba kali ini. Serta ditargetkan Jember harus bisa meraih juara umum.

Adapun beberapa kategori yang dilombakan diantaranya, seni baca Alquran, qiroah Alquran, hifdzil Quran, tafsir Alquran, seni kaligrafi dan sebagainya. Pemkab juga menyediakan uang pembinaan bagi peserta berpartisipasi dengan total hadiah Rp160 juta.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B