MENANTU BUPATI LENGSER, DEMOKRAT DUKUNG GUS FAWAIT

MENANTU BUPATI LENGSER, DEMOKRAT DUKUNG GUS FAWAIT

MENANTU BUPATI LENGSER, DEMOKRAT DUKUNG GUS FAWAIT

DPC Partai Demokrat Jember mendeklarasikan dukungannya kepada Muhammad Fawait atau Gus Fawait sebagai calon kepala daerah Jember, Minggu (28/7/24) malam.

Dukungan tersebut dilakukan pasca lengsernya Ketua Demokrat Try Sandi Apriana yang merupakan menantu Bupati Jember Hendy Siswanto.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Jember, Mahathir Muhammad mengatakan, Fawait adalah sosok yang menjawab kebutuhan Jember saat ini. Demokrat yakin di tangan Fawait Jember akan maju.

Dalam konteks pembangunan daerah, Fawait selain tokoh muda dinilai mempunyai latar belakang pengalaman panjang. Bahkan levelnya sudah di atas tingkat kabupaten.

Mahathir menyampaikan, Demokrat melihat Fawait juga merepresentasikan pesantren. Dalam beberapa kepemimpinan Jember tidak pernah dipimpin seorang santri.

Latar belakang Fawait mulai dari aktivis, santri, hingga pendidikan yang dinilai unggul dari yang lain membuat Fawait sebagai sosok yang pantas memimpin Jember di mata Demokrat.

Demokrat tidak ingin mengulang tragedi buruk dalam Pileg kemarin, tidak mendapat kursi dewan di bawah kepemimpinan Tri Sandi. Demokrat ingin pemimpin yang bisa besar bersama, berjuang bersama dan sukses bersama.

Pernah berproses di Partai Demokrat, Fawait menyebut Demokrat sebagai partai besar. Dua periode kepemimpinan dipegang oleh presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Namun di Jember Partai Demokrat justru kehilangan seluruh kursi. Fawait menyayangkan hal ini. Ia berjanji akan membuat Demokrat di pemilu selanjutnya mendapatkan kursi dewan.

Fawait melihat, bergabungnya Demokrat ini sebagai petanda baik. Karena bergabungnya Demokrat dalam koalisi pilpres kemarin juga membawa kemenangan besar bagi Prabowo-Gibran.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B