PEMKAB JEMBER SEGERA BENTUK TIM IDENTIFIKASI CEGAH KELOMPOK MENYIMPANG

PEMKAB JEMBER SEGERA BENTUK TIM IDENTIFIKASI CEGAH KELOMPOK MENYIMPANG

PEMKAB JEMBER SEGERA BENTUK TIM IDENTIFIKASI CEGAH KELOMPOK MENYIMPANG

Pemkab Jember berencana akan membentuk Tim Identifikasi sebagai langkah mengantisipasi berkembangnya aliran menyimpang di Jember. Tim Identifikasi bertugas memantau sekaligus mengawasi setiap gerakan kegiatan masyarakat agar tersaring tanpa adanya penyelewengan maupun pertentangan terhadap aturan agama dan negara.

Menurut Wabup Jember, MB Firjaun Barlaman, tim juga mengantisipasi adanya ajaran-ajaran yang bertentangan dengan agama, membahayakan masyarakat atau kemudian mengancam persatuan dan kesatuan. Jika ada temuan kegiatan masyarakat yang berpotensi bertentangan, Tim Identifikasi akan meneruskan kepada pihak terkait agar segera ditindak lanjuti sesuai peraturan yang berlaku.

Pembentukan tim ini juga untuk melaksanakan rekomendasi dari MUI Jatim yang menyarankan agar Pemkab Jember untuk membentuk tim identifikasi pencegahan timbulnya aliran yang bisa merugikan masyarakat.
Hal ini terkait, kasus ritual maut oleh Kelompok Tunggal Jati Nusantara di Pantai Payangan, Jember, Jawa Timur, yang telah menewaskan 11 orang.
Dalam kasus ini, Ketua Padepokan Tunggal Jati Nusantara, Nur Hasan (38) telah ditetapkan menjadi tersangka.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B