PERTAMA KALI DI INDONESIA, SARAZI BERAS FORTIFIKASI SUKSES CATATKAN REKOR MURI

PERTAMA KALI DI INDONESIA, SARAZI BERAS FORTIFIKASI SUKSES CATATKAN REKOR MURI

PERTAMA KALI DI INDONESIA, SARAZI BERAS FORTIFIKASI SUKSES CATATKAN REKOR MURI

Sarapan bergizi (Sarazi) menggunakan beras fortifikasi dalam rangkaian acara Tegalboto Memanggil ke-3 (TM3) berhasil catatkan rekor Muri. Kegiatan yang diinisiasi Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) di Gedung Auditorium Unej, Kamis (17/10/24) pagi melibatkan 1.000 siswa SD.

 

Senior Customer Relation Manager Muri, Andre Purwandono mengatakan, kegiatan sarazi tercatat sebagai rekor baru ke-11.963 Museum Rekor Indonesia untuk kategori sarapan dengan bahan beras fortifikasi oleh pelajar terbanyak.

Andre menjelaskan, untuk rekor tersebut Muri belum pernah mencatatkannya. Sehingga Jember menjadi pioneer untuk kegiatan sarazi. Secara offline di lokasi tercatat ada 675 siswa dan sisanya dilakukan di sejumlah sekolah secara daring dengan total 1.000 siswa.

 

PIC Kegiatan TM3 Rekor MURI, Hamid Dwi mengatakan, tujuan sarazi ini mengenalkan pentingnya kebiasaan sarapan pagi bagi pelajar. Sehingga memiliki energi yang cukup selama mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

Selain itu, sarazi ini juga sebagai ajang memperkenalkan beras fortifikasi kepada masyarakat. Beras yang sudah dimodifikasi kaya vitamin dan gizi sehingga dapat meningkatkan imunitas.

 

Sarazi juga mengenalkan konsep makanan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) menggunakan bahan-bahan yang murah dan mudah didapatkan masyarakat. Konsep B2SA sendiri sebenarnya sama halnya dengan empat sehat lima sempurna, yakni menu makanan lengkap nasi, lauk, sayur, buah, dan susu. (thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B