PKS JEMBER BERHARAP CAWAPRES PENDAMPING ANIES BASWEDAN BERASAL DARI JAWA TIMUR

PKS JEMBER BERHARAP CAWAPRES PENDAMPING ANIES BASWEDAN BERASAL DARI JAWA TIMUR

PKS JEMBER BERHARAP CAWAPRES PENDAMPING ANIES BASWEDAN BERASAL DARI JAWA TIMUR

PKS Jember menghendaki Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan dipasangkan dengan Capres Anies Rasyid Baswedan adalah sosok yang berasal dari Jawa Timur. PKS menyebut nama Kohfifah Indar Parawansa sebagai sosok yang tepat maju sebagai Cawapres 2024.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera, Sudiyanto, Sabtu (11/3/23) mengatakan, hal tersebut bukan tanpa sebab. Ia menjelaskan konstalasi suara PKS berada di wilayah Sumatera, DKI, dan Jabar. Sosok Anis lebih merepresentasikan orang di wilayah tersebut atau barat.

Sedangkan di Jawa Tengah dan Jawa Timur suara Anies masih lemah. Untuk itu ia berharap dan telah menyampaikan pertimbangan tersebut kepada majelis syuro dewan pimpinan pusat untuk mempertimbangkan Khofifah sebagai kandidat Cawapres.

Sudiyanto menilai, sosok Anies di Jatim untuk kalangan elite sudah cukup kuat. Namun untuk kalangan bawah masih lemah karena Anies termasuk figur baru yang namanya baru muncul setelah diorbitkan PKS sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Untuk itu PKS harus bekerja lebih keras menawarkan berbagai program yang berbeda dari pemerintah saat ini, seperti fokus pada pertanian dan UMKM, yang dinilai lemah prioritasnya. Karena pemerintahan lebih fokus pada pembangunan infrastruktur.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B