PULUHAN WARGA BERLARIAN, SERBU MINYAK GORENG SUBSIDI DI SWALAYAN KENCONG

PULUHAN WARGA BERLARIAN, SERBU MINYAK GORENG SUBSIDI DI SWALAYAN KENCONG

PULUHAN WARGA BERLARIAN, SERBU MINYAK GORENG SUBSIDI DI SWALAYAN KENCONG

Beredar sebuah video memperlihatkan puluhan pelanggan di salah satu swalayan Kecamatan Kencong berlarian berebut minyak goreng. Dalam video berdurasi 29 detik itu, terlihat para konsumen baik dewasa hingga anak-anak, ikut berebut stok minyak goreng. Bahkan di antaranya ada yang sampai terjatuh, karena terdorong pelanggan lain saat berebut di kerumunan.

Dikonfirmasi via telepon pada Kamis (17/2/2022), Kapolsek Kencong, AKP Adri Santoso membenarkan kejadian itu. Aksi rebutan minyak goreng dengan harga subsidi tersebut terjadi pada Rabu (16/2/2022) di salah satu swalayan Kencong. Saat itu, antrean para konsumen sudah membludak bahkan sebelum jam operasional. Sehingga saat toko baru dibuka, mereka langsung berlarian menyerbu rak bagian minyak goreng dan berebut stok.

Terkait isu kelangkaan, Adri menampiknya. Pihak toko memang sempat mengakui jika sebelumnya ada masalah dalam proses distribusi minyak goreng, namun saat ini sudah dipastikan aman. Aksi rebutan itu diduga akibat kekhawatiran warga yang takut kehabisan stok minyak goreng subsidi. Maka ia mengimbau masyarakat tidak termakan isu soal kenaikan harga minyak goreng, karena sudah diatur sesuai harga Harga Eceran Tertinggi (HET) pemerintah.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B