REKTOR UIN KHAS JEMBER PESANKAN TIGA HAL INI, AGAR LULUSAN "MENYALA" DI TENGAH MASYARAKAT

REKTOR  UIN KHAS JEMBER PESANKAN TIGA HAL INI, AGAR LULUSAN "MENYALA" DI TENGAH MASYARAKAT

REKTOR UIN KHAS JEMBER PESANKAN TIGA HAL INI, AGAR LULUSAN "MENYALA" DI TENGAH MASYARAKAT

Universitas Islam Negeri Kiai Haji Ahmad Shiddiq (UIN KHAS) Jember menggelar wisuda ke-58 program sarjana dan ke-40 untuk program Pascasarjana, Selasa (10/6/24). Dalam acara yang khidmat dan penuh makna itu, Rektor UIN Kiai Haji Ahmad Shiddiq Jember, Prof Hepni berpesan tiga hal penting kepada 300 wisudawan.

Menurutnya, lulusan Program Sarjana S-1 dan Pascasarjana S-2 ini memegang peranan penting dalam mendukung perkembangan UIN KHAS Jember ke depan. Para lulusan yang diwisuda hari ini tidak hanya membawa gelar akademik, tetapi juga tanggung jawab besar untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa, agama dan masyarakat.

Rektor menekankan tiga hal penting yang harus dijadikan pegangan oleh para wisudawan, yaitu Enlightenment atau pencerahan. Lulusan diharapkan mampu menjadi sumber inspirasi dan pencerahan bagi lingkungan sekitar mereka. Dengan pengetahuan dan wawasan yang luas, mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan membawa perubahan yang baik di tengah masyarakat.

Kemudian Enrichment atau peningkatan. Ilmu yang telah diperoleh selama studi hendaknya terus ditingkatkan dan dikembangkan. Proses belajar tidak berhenti di bangku kuliah, melainkan terus berlanjut sepanjang hayat. Dengan semangat peningkatan diri, para lulusan diharapkan mampu bersaing di dunia global yang semakin kompetitif.

Dan terakhir Empowerment atau pemberdayaan. Para lulusan harus mampu memberdayakan diri sendiri dan orang lain. Dengan memanfaatkan ilmu dan keterampilan yang dimiliki, mereka diharapkan dapat menciptakan peluang dan memberikan kontribusi nyata dalam memajukan kesejahteraan masyarakat.

Wisuda kali ini menjadi momentum penting bagi UIN KHAS Jember untuk terus berkomitmen dalam mencetak generasi yang berkualitas, berdaya saing, dan berakhlak mulia. Para lulusan diharapkan dapat mengemban amanah ini dengan baik dan terus membawa nama baik almamater di manapun mereka berada.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B