RIBUAN CALON PTPS IKUTI TAHAPAN WAWANCARA TAMBAHAN

RIBUAN CALON  PTPS IKUTI TAHAPAN WAWANCARA TAMBAHAN

RIBUAN CALON PTPS IKUTI TAHAPAN WAWANCARA TAMBAHAN

Setelah melakukan seleksi administrasi, Bawaslu Kabupaten Jember melakukan seleksi wawancara dan wawancara tambahan bagi ribuan calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di setiap kecamatan.

Ketua Panwascam Patrang Husin Suprayitno, Jumat (18/10/24) mengatakan, ada sekitar 308 pelamar PTPS di kecamatan tersebut. Sebanyak 250 orang lainnya telah melakukan seleksi wawancara di tanggal 12 hingga 16 Oktober 2024.

Sementara 58 calon PTPS berhalangan hadir di tanggal tersebut. Panwascam masih memberi kesempatan bagi pendaftar yang berhalangan hadir wawancara sebelumnya untuk mengikuti tahapan seleksi wawancara tambahan dari tanggal 17 hingga 22 Oktober.

Adapun kebutuhan PTPS di Kecamatan Patrang berjumlah 154 orang sesuai jumlah TPS termasuk dua TPS lokasi khusus yang berada di  Lapas Kelas IIA  Jember.

Dalam wawancara pendaftar diuji pengetahuan tentang kepemiluan, integritas diri, motivasi dan komitmen, kemampuan komunikasi dan kerjasama tim, serta kemampuan lainnya.

Berikutnya pendaftar yang lolos akan diumumkan pada 3 November dan dilantik pada 4 November 2024. Sebelumnya Bawaslu Jember menyatakan sebanyak 7.884 dari 9.124 pendaftar calon PTPS lolos seleksi administrasi dan masuk tahapan wawancara di masing-masing kecamatan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B