SUMUR WARGA DI PATRANG MULAI MENGERING, BERHARAP BANTUAN AIR BERSIH

SUMUR WARGA DI PATRANG MULAI MENGERING, BERHARAP BANTUAN AIR BERSIH

SUMUR WARGA DI PATRANG MULAI MENGERING, BERHARAP BANTUAN AIR BERSIH

Dua pekan terakhir akibat musim kemarau, debit air sumur warga lingkungan Tegal Batu, Kelurahan Patrang, Kecamatan Patrang mulai mengering.

Menurut salah satu warga, Sutini, setiap musim kemarau debit air sumur selalu mengering. Sumur di dekat rumahnya yang digunakan oleh empat KK dan masjid debit airnya terus berkurang.

Ketinggian air sumur yang biasanya berkisar empat meter dari permukaan, kini turun hingga kedalaman lebih dari 25 meter.

Untuk mencukupi kebutuhan air bersih sehari-hari, sumur menjadi satu-satunya pilihan karena tidak ada sumber mata air di tempatnya. Karena secara geografis berada di wilayah relatif tinggi.

Saat sumur mengering, sebelum ada bantuan, warga terpaksa membeli air bersih dari tempat lain. Tahun lalu, warga mendapat bantuan dari BPBD, PMI, dan Polsek setempat untuk suplai air bersih.

Saat ini, Sutini bersama warga setempat berharap segera ada bantuan dari instansi terkait untuk keperluan sehari-hari seperti memasak, mandi, dan mencuci.

Meskipun debit air sumur mulai mengering, warga masih dapat menggunakannya namun harus berhemat. Serta disertai rasa was-was sewaktu-waktu air sumur benar-benar mengering.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B