UIN KHAS JEMBER BUKA KUOTA 1.000 LEBIH CALON MAHASISWA JALUR MANDIRI

UIN KHAS JEMBER BUKA KUOTA 1.000 LEBIH CALON  MAHASISWA JALUR MANDIRI

UIN KHAS JEMBER BUKA KUOTA 1.000 LEBIH CALON MAHASISWA JALUR MANDIRI

UIN KHAS Jember membuka kuota lebih dari 1.000 mahasiswa untuk ujian masuk jalur mandiri. Pendaftaran masih dibuka hingga 26 Juli 2024.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UIN KHAS Jember, Prof M Khusna Amal, Selasa (23/7/24) menjelaskan, proses seleksi mandiri sendiri terbagi ke dalam beberapa cara. Pertama jalur prestasi, untuk menggali calon mahasiswa yang berprestasi akademik maupun kemampuan non akademik baik level kabupaten, provinsi, hingga nasional. Seperti misalnya tahfidz atau bidang olahraga.

Kemudian lewat jalur tulis, yakni murni untuk melihat berdasarkan kemampuan akademik calon mahasiswa baru.

UIN KHAS menarget total mahasiswa baru yang masuk tahun ini sekitar 4.250 orang. Bila melihat jumlah calon mahasiswa yang lolos seleksi dan telah mendaftar ulang melalui tes UM PTKIN dan SPAN PTKIN berjumlah sekitar 2.500, maka sisanya diharapkan bisa masuk melalui jalur mandiri.

Diketahui, dalam penerimaan mahasiswa baru (PMB) dilakukan dengan tiga jalur, SPAN PTKIN, UM PTKIN yang ditangani panitia pusat, dan jalur mandiri yang masih terbuka.

Husna menambah, untuk UKT sendiri tidak ada kenaikan. Bila dibandingkan dengan perguruan tinggi keagamaan islam negeri lainnya se Indonesia, UKT UIN KHAS Jember masih relatif terjangkau untuk segmen kelas menengah dan bawah. UKT di UIN KHAS Jember berkisar Rp4 juta hingga Rp4,7 juta.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B