UNTUK KURSI PIMPINAN DEWAN, PDIP BELUM SETOR NAMA

UNTUK KURSI PIMPINAN DEWAN, PDIP BELUM SETOR NAMA

UNTUK KURSI PIMPINAN DEWAN, PDIP BELUM SETOR NAMA

Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Jember Ahmad Halim, Rabu (11/9/24) menyebut bahwa PDI Perjuangan belum menyetorkan nama untuk mengisi satu dari empat kursi pimpinan dewan. 

Sedangkan tiga partai lainnya, yakni Gerindra, PKB, dan Nasdem sebelumnya telah menyetor nama yang bakal mengisi kursi pimpinan. 

Halim mengatakan, untuk mengisi kursi pimpinan tersebut dibutuhkan rekomendasi dari DPP partai masing-masing. Secara aturan memang tidak ada batasan waktu untuk pembentukan pimpinan definitif dewan.

Akan tetapi, dengan semakin memakan banyak waktu maka akan mengganggu jalannya kerja-kerja parlemen bersama eksekutif. Seperti penggodokan draf APBD 2025 dan APBD Perubahan 2024.

Namun demikian, Halim menjelaskan, fenomena tersebut terjadi dalam skala Nasional. 

Sementara untuk pembentukan fraksi telah selesai lebih cepat dari batas waktu yang ditetapkan, yakni satu bulan pasca pelantikan 21 Agustus 2024 silam.

Adapun tujuh fraksi yang terbentuk masing-masing adalah Gerindra diketuai Hanan Kukuh, PKB diketuai Itqon Syauqi, PDIP diketuai Edi Cahyo Purnomo, Nasdem diketuai David Handoko, PKS diketuai Nanang M Nasir, PPP diketuai Iqbal Wilda Wardhana, dan Golkar diketuai M Holil Asyari.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B