WUJUD KEPEDULIAN DAN SEMANGAT BERBAGI, UIN KHAS JEMBER BERKURBAN 7 SAPI DAN 14 KAMBING

WUJUD KEPEDULIAN DAN SEMANGAT BERBAGI, UIN KHAS JEMBER BERKURBAN 7 SAPI DAN 14  KAMBING

WUJUD KEPEDULIAN DAN SEMANGAT BERBAGI, UIN KHAS JEMBER BERKURBAN 7 SAPI DAN 14 KAMBING

Partisipasi dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember berkurban 7 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial dan semangat berbagi kepada sesama dengan melibatkan seluruh civitas akademika.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN KHAS Jember, Prof. Dr. M. Khusna Amal, S.Ag.,M.Si., Senin (17/6/24) menyampaikan, kegiatan kurban ini merupakan bagian dari upaya kampus untuk meningkatkan kepedulian sosial dan solidaritas antar sesama.

Dengan kegiatan kurban ini, diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan dan mempererat tali silaturahmi antara seluruh keluarga besar UIN KHAS Jember dan masyarakat sekitar.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Dr. H. Ainur Rafik, M.Ag. menyampaikan, seluruh hewan kurban akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah Jember, dengan harapan dapat membawa berkah dan kebahagiaan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha.

Perayaan kurban kali ini, Rektorat menyumbangkan 2 ekor sapi. Kemudian masing-masing menyumbang seekor sapi adalah Fakultas Usuluddin, Adab, dan Humaniora serta Fakuktas Dakwah, Pasca Sarjana, Fakultas Syariah dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M). Lalu Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Selain itu, partisipasi dari berbagai lembaga dan individu menyumbangkan 14 ekor kambing diantaranya, masing-masing Bank Muamalat dan Bank BRI menyumbangkan 2 ekor kambing.

Selebihnya, kambing disumbangkan oleh Bank BTN, Satuan Pengawas Internal (SPI), Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Unit Pengembangan Bahasa (UPB), Perpustakaan UIN KHAS Jember, LDP, Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD), Ma'had UIN KHAS Jember, Bapak Yasin, Bapak Moh. Omar.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B