WUJUDKAN PILKADA KONDUSIF, POLRES GELAR SIMULASI PENGAMANAN

WUJUDKAN PILKADA KONDUSIF, POLRES GELAR SIMULASI PENGAMANAN

WUJUDKAN PILKADA KONDUSIF, POLRES GELAR SIMULASI PENGAMANAN

Polres Jember menggelar Pelatihan Sispamkota Operasi Mantap Praja Semeru 2024 dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Jember di Jember Sport Garden (JSG) pada Kamis (18/7/24).

Wakapolres Jember, Kompol Jimmy Heryanto menjelaskan, pihaknya mengerahkan 850 personil untuk melaksanakan simulasi Sispamkota yang nantinya akan dilaksanakan saat pilkada bulan November mendatang.

Jimmy menjelaskan, pengamanan akan dilakukan sebelum, saat, dan pasca pelaksanaan Pilkada serentak 2024. Pihaknya tidak boleh menganggap remeh segala kemungkinan, termasuk hal-hal terburuk seperti kericuhan yang terjadi selama masa Pilkada.

Sementara, Wakil Bupati Jember Muhamamd Balya Firjaun Barlaman dari simulasi menilai sudah ada kesiapan dari pihak kepolisian. Lelaki yang kerap disapa Gus Firjaun itu juga mengapresiasi upaya persuasif yang diperagakan aparat dalam simulasi.

Menurutnya, tanpa water canon pun dengan pendekatan persuasif diharapkan mampu mendinginkan hati maupun pikiran yang panas. Sehingga suasana tetap kondusif.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B