BI JEMBER SUKSES MENGGELAR FEKDI 2024, ADA JEMBER OBRAL GEDE HINGGA KONSER BAND GIGI

BI JEMBER SUKSES MENGGELAR FEKDI 2024, ADA JEMBER OBRAL GEDE HINGGA KONSER BAND GIGI

BI JEMBER SUKSES MENGGELAR FEKDI 2024, ADA JEMBER OBRAL GEDE HINGGA KONSER BAND GIGI

Kegiatan bertajuk Dulur Sekarkijang yang menghadirkan grub band kenamaan tanah air GIGI, menjadi puncak rangkaian acara yang digelar Bank Indonesia Jember dalam mendukung digitalisasi sistem pembayaran di gelar di Sevendream City, Minggu (10/6/24) malam.

Acara tersebut mengangkat tema sinergi memperkuat ekonomi dan keuangan digital untuk pertumbuhan ekonomi yang inklusif serta berkelanjutan.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember Gunawan mengatakan, serangkaian kegiatan yang dimulai sejak bulan April ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan festival ekonomi keuangan digital (Fekdi) 2024.

Kegiatan tersebut juga untuk mendorong kemajuan UMKM naik kelas menuju global dan percepatan pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah kerja BI Jember yang meliputi wilayah eks keresidenan Besuki dan Lumajang (Sekarkijang).

Dengan kegiatan ini BI Jember bermaksud mengkomunikasikan inisiatif kebijakan digitalisasi sistem pembayaran Bank Indonesia kepada stakeholder dan seluruh masyarakat. Melalui serangkaian kegiatan seperti, Jember Obral Gede, Capacity Building TP2DD, pilot projek sekolah siap QRIS, FGD, hingga seminar nasional.

Dalam seremonial Dulur Sekarkijang juga dilakukan launching 100 QRIS masjid bekerja sama dengan Bank Jatim Jember.

Harapannya dapat meningkatkan dukungan dan peran aktif partisipasi serta sinergi industri, kementerian, lembaga, Pemda, dan masyarakat terhadap kebijakan inisiatif digitalisasi sistem pembayaran nontunai Bank Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota Komisi XI DPR RI Charles Meikyansah mengapresiasi Bank Indonesia yang terus mendorong percepatan digitalisasi keuangan khususnya di wilayah Sekarkijang.

Charles menyebut potensi Indonesia dalam mendorong digitalisasi keuangan tumbuh dengan pesat. Dengan populasi penduduk Indonesia mayoritas adalah generasi millenial dan generasi Z yang memiliki tingkat pemahaman lebih tinggi.

Perkembangan teknologi yang semakin maju, tidak dapat dilawan dan harus diikuti. Dengan berbagai platform pembayaran digital, tidak hanya menguntungkan para pelaku bisnis tetapi semua konsumen.

Dirinya mengajak semua pihak mengambil langkah tepat dan bijaksana menyambut era digitalisasi supaya manfaat maksimal dapat dicapai.

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B