BULOG JEMBER PASTIKAN PASOKAN BERAS MENCUKUPI HINGGA BULAN MEI

BULOG JEMBER PASTIKAN PASOKAN BERAS MENCUKUPI HINGGA BULAN MEI

BULOG JEMBER PASTIKAN PASOKAN BERAS MENCUKUPI HINGGA BULAN MEI

Bulog Jember memastikan stok beras untuk kebutuhan kabupaten Jember mencukupi hingga awal Mei. Stok beras di gudang Bulog Jember saat ini 3.900 ton.

Kepala Bulog Jember, Muhammad Ade Saputra, Rabu (20/3/24) menyampaikan, menghadapi Ramadan dan Idul Fitri Bulog kembali mengajukan penambahan stok beras dan yang disetujui sebanyak 5.000 ton.

Pengiriman beras impor tersebut dilakukan secara bertahap. Sementara yang sudah masuk sekitar 1.500 ribu ton. Beras diimpor oleh pemerintah dari Pakistan, Thailand, dan Vietnam.

Setelah sisa pengajuan penambahan beras sebanyak 3.500 ton datang semua di Jember, maka ketahanan pangan akan lebih lama lagi.

Ade menjelaskan, adapun impor yang dilakukan pemerintah bersifat penugasan. Kondisi stok neraca pangan saat ini sangat defisit dengan harga pembelian gabah di harga tertinggi Rp7.800 dan terendah Rp7.100.

Memasuki bulan Ramadan ini, Bulog mencatat sudah mulai ada penurunan harga untuk beras kualitas premium. Mulai Februari hingga Maret penurunan dari Rp200- Rp1.000 per kilogramnya.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B