BUTUH 744 ORANG, KPU JEMBER MULAI SELEKSI PPS UNTUK PILKADA 2024

BUTUH 744 ORANG, KPU JEMBER MULAI SELEKSI PPS UNTUK PILKADA 2024

BUTUH 744 ORANG, KPU JEMBER MULAI SELEKSI PPS UNTUK PILKADA 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Jember mulai merekrut calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Kepala Daerah 2024. Total kebutuhan PPS di Kabupaten Jember adalah 744 orang.

Komisioner KPU Jember, Ahmad Hanafi, Selasa (21/5/24) mengatakan, seleksi diserahkan dan dilakukan di masing-masing kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Dari setiap desa atau kelurahan, akan diambil tiga orang PPS, kemudian tiga orang cadangan. Untuk jumlah pendaftar maksimal sembilan orang dari setiap desa kelurahan.

Saat ini seleksi memasuki tahapan wawancara yang berlangsung selama tiga hari ke depan. Materi yang diujikan kepada calon PPS diantaranya tentang teknis kepemiluan dan kepemimpinan.

Selain itu, terdapat juga faktor penilaian yang dihimpun dari masukan masyarakat sebagai syarat lolos menjadi panitia pemungutan suara di tingkat kelurahan dan desa.

Hal tersebut menjadi pertimbangan untuk melihat kinerja bila ada calon PPS yang pernah menjadi PPS dalam Pemilu kemarin. Nantinya, setiap tiga orang PPS akan disebar ke 248 desa atau kelurahan di seluruh kabupaten Jember.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B