DIMULAI HARI INI, RENOVASI ALUN-ALUN JEMBER DITARGET SELESAI DALAM LIMA BULAN

DIMULAI HARI INI, RENOVASI ALUN-ALUN JEMBER DITARGET SELESAI DALAM LIMA BULAN

DIMULAI HARI INI, RENOVASI ALUN-ALUN JEMBER DITARGET SELESAI DALAM LIMA BULAN

Pengerjaan renovasi alun-alun Jember dengan anggaran mencapai Rp26 miliar telah dimulai. Pelaksana proyek mulai memasang pagar pembatas pengamanan mengelilingi alun-alun Jember pada Kamis (6/6/24).

Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (DPRKPCK) Jember Rahman Anda mengungkapkan, pengerjaan tersebut ditargetkan akan selesai dalam lima bulan kedepan atau bulan Oktober.

Dengan konsep baru, Pemkab berencana menambahkan videotron di sebelah timur, menjadikan arena olah raga basket dan voli satu tempat di sebelah barat, serta membangun toilet permanen.

Fasilitas lain yang akan dibangun juga akan ada air mancur, area bermain anak, serta fasilitas ramah difabel. Kondisi jogging track yang dibangun sejak 2011 dan sudah rusak juga akan diperbaiki.

Secara tampilan, sketsa pemugaran alun-alun akan jauh berbeda dengan saat ini. Membentuk kepakan burung garuda dengan membentang jalan di bagian tengahnya.

Sebelumnya, petugas Satpol-PP telah menertibkan sebanyak 248 PKL untuk sementara dipindahkan ke sekitaran jalan Kartini pada Senin 3 Juni kemarin. Satpol-PP sebelumnya juga telah melakukan sosialisasi kepada para PKL terkait akan adanya proyek renovasi alun-alun.

Kasatpol-PP Kabupaten Jember Bambang Saputro menegaskan, meski ditempatkan di lokasi baru PKL tetap harus mematuhi aturan berjualan. Seperti jam berjualan sejak pukul 3 sore hingga 1 malam, menjaga kebersihan, serta tidak meninggalkan gerobak jualan di sekitar alun-alun.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B