DUA KAKAK BERADIK DIDUGA DEPRESI KECANDUAN GADGET DIRUJUK KE RSJ LAWANG

DUA KAKAK BERADIK DIDUGA DEPRESI KECANDUAN GADGET DIRUJUK KE RSJ LAWANG

DUA KAKAK BERADIK DIDUGA DEPRESI KECANDUAN GADGET DIRUJUK KE RSJ LAWANG

Dua remaja kakak beradik di Jenggawah Jember yang mengalami depresi diduga karena kecanduan Gadget akhirnya dirujuk ke RSJ Lawang, Malang untuk mendapat perawatan.

Kadinsos Jember, Akhmad Helmi Luqman, Kamis (9/5/24) menuturkan, setelah dilakukan upaya pendekatan dengan pihak keluarga, akhirnya Dinsos berhasil meyakinkannya untuk merujuk E-W dan S-A untuk dirawat di RSJ Lawang.

Sebelumnya kedua orang tua sempat keberatan karena menganggap tidak mampu bila harus selalu menjaga dan menemani anaknya saat dirawat di rumah sakit.

Tidak hanya itu, karena kedua orang tua termasuk kalangan tidak mampu, Dinsos juga memberikan bantuan permodalan usaha untuk berjualan jus dan membuka toko prancangan di rumahnya.

Kadinsos mengimbau kepada para orang tua agar tidak lepas pengawasan terhadap anaknya dalam penggunaan HP. Bila dipergunakan dengan baik, gadget memiliki banyak dampak positif. Namun juga ada dampak negatif bila pemanfaatannya tidak tepat.

Selain itu juga perlu mengajak komunikasi anak secara baik. Karena banyak orang tua yang masih menganggap anak selalu sebagai anak kecil yang pendapatannya dianggap tidak penting dan tidak perlu dipertimbangkan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B