GANDENG KOMUNITAS PECINTA COROLLA RETRO, OJK SOSIALISASIKAN WASPADA PINJOL

GANDENG KOMUNITAS PECINTA COROLLA RETRO, OJK SOSIALISASIKAN WASPADA PINJOL

GANDENG KOMUNITAS PECINTA COROLLA RETRO, OJK SOSIALISASIKAN WASPADA PINJOL

Bersama komunitas pecinta mobil klasik Corolla Retro se-Tapal Kuda, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember gencarkan sosialisasi pinjaman online (Pinjol) dalam acara silaturahmi pecinta Corolla Retro di PPG Wisata Pinus Sidomulyo, Kecamatan Silo Jember, Sabtu (1/6/24).

Di Hadapan ratusan pecinta Corolla yang hadir dari Tapal Kuda dan Bali, Administrator Junior OJK Jember, Ani Kanti Wilujeng menyampaikan, bagaimana agar terhindar dari pinjol ilegal dan bagaimana cara berinvestasi.

Maraknya penipuan berkedok pinjol dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, membuat banyak masyarakat yang menjadi korban. Mereka tidak tahu cara membedakan pinjol legal dan ilegal.

Kemudian bila terjerat pinjaman, masyarakat menjadi bingung bagaimana menghadapinya, sementara OJK hanya memiliki wewenang bagi permasalahan pinjol legal berizin.

Untuk itu, OJK memberikan tips mengenali pinjaman online yang legal. Masyarakat dapat menghubungi kontak 157 atau WhatsApp 081 157 157 157 atau juga langsung melalui kontak OJK online Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK).

Kanti menyarankan, agar tidak melakukan peminjaman bila nama pinjol tidak terdaftar di OJK. Juga disampaikan agar masyarakat cerdas, membeli sesuai kemampuannya dan kebutuhan agar tidak terjerat pinjol.

Sementara, Ketua Panitia Silaturahmi Corolla Retro Jember, Muhammad Andi Febrianto menuturkan, kegiatan ini bertujuan menjadikan sesama pecinta Corolla lebih guyub. Mereka datang bersama keluarga dan saling bercengkrama santai sembari menikmati keindahan alam hutan pinus.

Lebih dari dua ratus Corolla buatan tahun 1970 sampai 1983 turut hadir memeriahkan acara tersebut. Bahkan juga pecinta Corolla Retro yang datang dari Bali.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B