KAI DAOP 9 JEMBER PREDIKSI PUNCAK MUDIK LEBARAN PADA SABTU 6 APRIL 2024

KAI DAOP 9 JEMBER PREDIKSI PUNCAK MUDIK LEBARAN PADA SABTU 6 APRIL 2024

KAI DAOP 9 JEMBER PREDIKSI PUNCAK MUDIK LEBARAN PADA SABTU 6 APRIL 2024

PT KAI Daop 9 Jember memperkirakan puncak arus mudik lebaran 2024 terjadi pada Sabtu 6 April mendatang. Kepadatan penumpang sudah mulai terjadi di beberapa stasiun.

Manager Hukum dan Humas PT KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro, Selasa (2/4/24) mengatakan, hal itu terjadi karena merupakan hari terakhir aktivitas perkantoran maupun sekolah. Sehingga puncak kepadatan mudik terjadi pada hari itu.

Sedangkan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada 14 April yang merupakan hari libur terakhir karyawan maupun anak-anak sekolah. Cahyo menyebut, kepadatan mulai terlihat di sepanjang wilayah kerja Daop 9 Jember mulai dari Pasuruan hingga Banyuwangi sejak Minggu (31/3/24) lalu.

Selama masa angkutan lebaran, PT KAI Daop 9 Jember menyediakan 192.808 tempat duduk. Dari angka tersebut sebanyak 97 ribu tiket atau sekitar 51 persen dari kapasitas tempat duduk telah dipesan oleh pelanggan untuk mudik dan balik selama libur lebaran.

KAI mengimbau kepada penumpang yang kesulitan mendapatkan tiket pada hari-hari libur favorit untuk memesan di hari lainnya. Atau memanfaatkan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi acces by KAI.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B