KESIAPAN MASA ANGKUTAN LEBARAN PT KAI DAOP 9 JEMBER LAKUKAN TES URIN ASP

KESIAPAN MASA ANGKUTAN LEBARAN PT KAI DAOP 9 JEMBER LAKUKAN TES URIN ASP

KESIAPAN MASA ANGKUTAN LEBARAN PT KAI DAOP 9 JEMBER LAKUKAN TES URIN ASP

KAI Daop 9 Jember berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lumajang melakukan test urine di klinik Mediska Stasiun Jember, Jumat (5/4/24).

Vice President KAI Daop 9 Jember Buntar Ris Wirawan menyampaikan, test tersebut untuk memastikan SDM benar-benar sehat dan siap melayani pelanggan selama masa angkutan lebaran 2024. Bebas narkotika di lingkungan KAI Daop 9 Jember.

Test urin dilakukan kepada sejumlah Awak Sarana Perkeretaapian (ASP) yang terdiri dari Masinis dan Asisten Masinis, Teknisi Kereta Api (TKA), Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska), Kondektur, Pimpinan Perjalanan Kereta Api (PPKA) hingga Petugas Langsir (PLR) di Daop 9 Jember.

Dari sampling 34 petugas yang di tes, hasilnya semua dinyatakan negatif dari pengaruh obat terlarang. Selain pemeriksaan urine, setiap petugas sebelum berangkat juga dilakukan pemeriksaan kesehatan secara ketat.

Termasuk juga assesmen untuk memberikan jaminan kepada para pelanggan kereta api mulai dari berangkat hingga tiba di tujuan dengan aman dan selamat.

Sebelumnya, PT KAI Daop 9 Jember melaksanakan apel gelar pasukan posko angkutan lebaran 2024. Apel gelar pasukan sebagai tanda hari pertama dilaksanakannya periode posko Angkutan Lebaran KAI selama 12 hari dari tanggal 5-16 April 2024.

Pada angkutan lebaran 2024, KAI Daop 9 Jember menyediakan kapasitas total 192.808 tempat duduk untuk 24 perjalanan kereta api dari wilayah Daop 9 Jember menuju beberapa kota tujuan.

KAI Daop 9 Jember juga menempatkan petugas untuk melakukan penjagaan ekstra di 26 titik perlintasan yang selama ini tidak terjaga tetapi ramai digunakan oleh masyarakat dan menambah jadwal pemeriksaan oleh Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ).(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B