MACAN RAUNG DIPILIH SEBAGAI MASKOT KABUPATEN JEMBER DI PORPROV VII 2022

MACAN RAUNG DIPILIH SEBAGAI MASKOT KABUPATEN JEMBER DI PORPROV VII 2022

MACAN RAUNG DIPILIH SEBAGAI MASKOT KABUPATEN JEMBER DI PORPROV VII 2022

Kabupaten Jember memilih sosok Macan Raung sebagai maskot di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022. Maskot itu dirilis pada Senin (20/12/2021) di Aula PB Sudirman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember. Maskot itu diberi nama si Jura yang merupakan akronim dari Jember Juara.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, menjelaskan sosok Macan Raung memiliki kekuatan, kecerdasan dan juga eksotisme. Selain itu, macan dianggap sebagai hewan yang tidak mudah menyerah dan punya semangat untuk bangkit dari segala kondisi. Hal itu menurutnya merepresentasikan kekuatan dari Kabupaten Jember.

Selain itu menurut Hendy, harimau atau macan memiliki sifat melindungi keluarganya. Maka diharapkan, Kabupaten Jember bisa tumbuh dan bangkit dengan kekuatan yang ada. Melalui event olahraga ini, Jember mampu memberikan kesuksesan baik dalam hal penyelenggaraan, prestasi maupun pertumbuhan ekonomi.

Hendy menambahkan, pemilihan maskot tersebut juga tidak lepas dari habitat harimau yang masih ada di Jember. Tepatnya di kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Pemkab Jember bersama pihak terkait terus berupaya melindungi habitat asli harimau di Jember.

Dalam ajang Porprov VII Jawa Timur 2022, Jember menjadi salah satu dari empat Kabupaten yang terpilih sebagai tuan rumah. Bahkan acara upacara pembukaannya juga berlangsung di Jember. Selain itu, ada 18 dari total 48 cabang olahraga (cabor) yang akan  dipertandingkan di Jember.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B