MENGUNDANG DECAK KAGUM, BERBAGAI KARYA LUKISAN UNIK DIPAMERKAN DI PAMERAN SENI J-KLAB

MENGUNDANG DECAK KAGUM, BERBAGAI KARYA LUKISAN UNIK DIPAMERKAN DI PAMERAN SENI J-KLAB

MENGUNDANG DECAK KAGUM, BERBAGAI KARYA LUKISAN UNIK DIPAMERKAN DI PAMERAN SENI J-KLAB

Puluhan karya lukis yang dipamerkan di Jember Kreatif Laboratorium (J-KLAB) berhasil memukau para pengunjung yang hadir di lokasi. Tak hanya indah dan terlihat nyata, setiap lukisan tersebut memiliki makna tersirat tersendiri.

Seniman lukis Jember, Achmad Khorizi menuturkan, banyak lukisan dengan berbagai teknik serta tema ditampilkan dalam pameran kali ini. Mulai dari tema alam, budaya, musik, hingga humanisme.

Untuk Teknik yang digunakan juga terbilang cukup unik. Yakni drawing pen dengan teknik arsiran benang kusut. Dengan memadukan ketebalan arsiran serta memadukan warna yang tepat, butuh paling tidak dua hari untuk menyelesaikan sebuah lukisan.

Media yang digunakan diantaranya, dengan media cat air di atas kanvas, drawing pen di atas kanvas, cat minyak dengan pasir, cat akrilik, serta cat minyak di atas kanvas.

Setiap lukisan, kata Khorizi memiliki penikmatnya tersendiri. Sehingga setiap lukisan memiliki nilai yang berbeda, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Sementara seorang pengunjung, Elia merasa takjub dengan berbagai seni lukis yang dipamerkan. Menurutnya, kemampuan menuangkan ide di atas kanvas dengan teknik tertentu hingga menjadi sebuah karya seni, perlu mendapat apresiasi.

Banyak ide-ide kreatif yang dapat dipelajari dengan melihat dan mengamati lukisan-lukisan dalam pameran tersebut. Pameran dilakukan sejak 25 Mei hingga 2 Juni 2024.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B