PASANGAN GUS JADDIN-ARISMAYA DAFTAR PILKADA JEMBER JALUR PERSEORANGAN

PASANGAN GUS JADDIN-ARISMAYA DAFTAR PILKADA JEMBER JALUR PERSEORANGAN

PASANGAN GUS JADDIN-ARISMAYA DAFTAR PILKADA JEMBER JALUR PERSEORANGAN

Pasangan calon bupati - wakil bupati M. Jaddin Wajads dan Arismaya Parahita secara resmi maju Pilkada 2024 lewat jalur perseorangan atau independen dengan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember, Minggu (12/5/24) malam.

Komisioner KPU Jember, Achmad Susanto menyampaikan, pasangan tersebut mendaftar setelah mendapat sebanyak 142.458 dukungan yang tersebar di 31 kecamatan di Jember.

Paslon tersebut mendaftar hampir mendekati batas akhir pendaftaran dan menjadi satu-satunya Paslon independen dalam Pilkada Jember 2024 mendatang.

Selanjutnya calon perseorangan atau independen harus mengunggah data dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon) perseorangan dan menyerahkan berkas model B kepada KPU.

Berkas tersebut didalamnya mencantumkan nama bakal calon bupati beserta wakilnya dan jumlah dukungan serta sebaran dukungannya.

Lalu, KPU memberikan tanda terima pendaftaran dan akan memprosesnya. KPU akan melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual sesuai jumlah dukungan yang diberikan.

Sebelumnya, KPU membuka pendaftaran calon bupati dan wakilnya melalui jalur perseorangan untuk Pilkada 2024 pada tanggal 8-12 Mei 2024.

Persyaratan jumlah dukungan minimal yang dipersyaratkan untuk calon perseorangan, yakni 128.195 orang. Serta sebaran minimalnya berada di 16 kecamatan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B