PASCA PJU DIPADAMKAN, MUNCUL “POCONG” DI TENGAH KOTA JEMBER

PASCA PJU DIPADAMKAN, MUNCUL “POCONG” DI TENGAH KOTA JEMBER

PASCA PJU DIPADAMKAN, MUNCUL “POCONG” DI TENGAH KOTA JEMBER

Berbagai cara dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember untuk menekan penyebaran virus corona. Setelah mengambil langkah untuk memadamkan Penerangan Jalan Umum (PJU) setiap malam, kini muncul “pocong” di tengah kota yang mengimbau warga untuk patuh protokol kesehatan.

“Pocong” itu hadir di simpang empat Argopuro menuju arah Alun-alun Jember, pada Kamis (8/7/2021) malam. Ternyata, sosok pocong itu dilakoni oleh 2 petugas dari Rumah Sakit Kaliwates yang berkoordinasi dengan Satlantas Polres Jember serta Tim Satgas Covid-19 yang sedang melakukan kegiatan sosialisasi antisipasi penyebaran Covid-19.

Koordinator Tim Kesehatan dari RS Kaliwates, dr. Erika Winata menjelaskan, hadirnya pocong jadi-jadian itu sebagai langkah mengimbau warga Jember supaya tetap menaati protokol kesehatan.  Diharapkan para pengguna jalan dapat menjaga keselamatan saat berkendara dan kesehatan di masa pandemi, agar tidak menjadi pocong seperti yang diperagakan.

Erika melanjutkan, kondisi penyebaran Covid-19 saat ini sangat mengkhawatirkan. Penularannya lebih cepat dan karakteristiknya berbeda dengan gelombang sebelumnya.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B