PERINGATAN HARDIKNAS, PEMKAB JEMBER BERIKAN ANGKUTAN GRATIS BAGI PELAJAR

PERINGATAN HARDIKNAS, PEMKAB JEMBER BERIKAN ANGKUTAN GRATIS BAGI PELAJAR

PERINGATAN HARDIKNAS, PEMKAB JEMBER BERIKAN ANGKUTAN GRATIS BAGI PELAJAR

Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Pemkab Jember mulai memberlakukan angkutan gratis bagi pelajar menggunakan angkot.

Kadishub Jember, Agus Wijaya, Kamis (2/5/24) menyampaikan, tanggal 2 Mei menjadi awal pemberlakuan angkutan gratis bagi sekolah-sekolah yang masuk dalam program tersebut.

Setiap harinya akan ada 30-40 angkot yang akan diberikan kepada masyarakat untuk digunakan anak-anak sekolah secara gratis untuk berangkat maupun pulang sekolah.

Untuk masyarakat umum Dishub juga melayani angkutan gratis sebanyak satu trip di wilayah perkotaan. Sehingga per harinya ada tiga trip perjalanan angkot.

Untuk di luar wilayah kota, sudah ada beberapa sekolah yang mengajukan permintaan angkutan gratis kepada Bupati. Sementara yang sudah terlayani di Kecamatan Pakusari dan Mayang. Untuk Balung dan Ambulu telah mengajukan tetapi masih dalam pendataan untuk dilakukan survei.

Sebelumnya, sejak bulan November 2023 Diahub sudah mulai merintis memberikan layanan angkutan pada sekolah-sekolah yang membutuhkan. Hanya saja masih berbayar sebesar Rp5.000 untuk berangkat dan pulang sekolah.

Agus menambahkan, pemberlakuan angkutan gratis ini akan berlangsung hingga batas waktu yang masih belum ditentukan. Angkutan gratis akan dilakukan sesuai kemampuan pendanaan APBD yang diberikan kepada Dishub Jember.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B